Jumat, 13 Januari 2017

Ketahui Bahaya Terapi Gigitan Ikan

Tags

Perawatan fish spa atau terapi gigit ikan dilakukan untuk membuang sel-sel kulit mati pada bagian kaki. Namun dibalik manfaatnya, ternyata terapi gigit ikan ini ada bahayanya. Untuk itu Ketahui Bahaya Terapi Gigitan Ikan yang akan kami bahas berikut ini.

Sebelum kami membahas lebih jauh mengenai bahaya terapi ikan, kami ucapkan selamat datang terlebih dahulu di salam satu website resmi Alfian Herbal Agen Resmi Green World yang merupakan pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal yang pembuatannya tanpa tersentuh bahan kimia sedikitpun. Disini kami tidak hanya memberikan solusi pengobatan, tetapi kami juga akan memberi informasi yang berupa fakta, tips-tips dan lainnya yang berhubungan denga kesehatan.Nah untuk sekarang ini pembahasan kami mengenai Bahaya Terapi Gigitan Ikan.

ketahui bahaya terapi gigitan ikan

Ketahui Bahaya Terapi Gigitan Ikan | Terapi ikan diyakini banyak orang dapat menyembuhkan penyakit. Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan lewat tearpi ikan adalah membantu regenerasi sel kulit, meningkatkan penyerapan kelembaban kulit, memperlancar peredaran, menghadirkan sensasi relaksasi dan juga menghilangkan stress.

Namun dibalik manfaat tersebut, ada dampak buruk yang perlu jadi perhatian. Berdasarkan penelitian yang dilakukan The Health Protection Agency di Inggris, seperti dilansir thesun.co.uk, disebutkan bahwa terapi ikan dapat menjadi media penyebaran virus HIV dan Hepatitis C. 

Organisasi independen yang berdiri pada 2003 ini mengingatkan tentang risiko pengobatan gigit ikan yang tidak boleh diabaikan. Infeksi dan bakteri dapat ditularkan oleh ikan garra rufa kecil atau melalui air yang telah digunakan oleh klien sebelumnya. Jika tidak diganti maka dikhawatirkan virus seperti HIV dan hepatitis dapat ditularkan.

Karenannya, agar terapi ini aman digunakan, seorang juru bicara dari organisasi kesehatan masyarakat tersebut, menyarankan para pemilik terapi memperhatikan standar yang ketat soal kebersihan sarana, dan mengganti air setelah digunakan pelanggarn sebelumnya.
"Ketika prosedur kebersihan yang benar diikuti, risiko infeksi sangat rendah." begitu kata juru bicara tersebut
 Untuk sekarang, jika anda sudah keranjingan terapi ini, carilah tempat yang sesuai dengan kriteria tersebut. Apabila tidak, bukan kesembuhan yang didapat, malah penyakit baru akan mendera. Sekian informasi seputar Bahaya Terapi Gigitan Ikan. Semoga bermanfaat.

Ketahui Bahaya Terapi Gigitan Ikan


EmoticonEmoticon