Senin, 13 Maret 2017

Tanda Seseorang Memiliki Sifat Sosiopat

Tags

Dalam berbagai film dan acar TV, sosiopat biasanya adalah penjahat yang senag menyiksa dan membunuh korbanya. Walau stereotip ini tak begitu salah, penting untuk dicatat bahwa tidak semua sifat tersebut. Untuk itu ketahui Tanda Seseorang Memiliki Sifat Sosiopat

 Selamat datang kembali di halaman Cara Memperbaiki Selaput Usus Secara Alami yang tak lain adalah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin berkhasiat yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Di kesempatan kali ini informasi yang akan kami bagikan adalah mengenai Tanda Seseorang Memiliki Sifat Sosiopat. Simak saja langsung informasinya berikut ini.

tanda seseorang memiliki sifat sosiopat

Tanda Seseorang Memiliki Sifat Sosiopat | Sociopathy atau sosiopati adalah suatu kondisi yang mengacu pada perilaku atau ide antisosial seseorang, menurut kitab pegangan para psikiater dan psikolog, Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM).

Gangguan kepribadian antisosial ditandai dengan pola mengabaikan dan melanggar hak orang lain, demikian menurut kitab tersebut. Tingkat keparahan gejala gangguan kepribadian antisosial dapat bervariasi. Pola perilaku yang sudah tahap lebih berbahaya disebut sebagai psikopat.
Sosiopat memiliki banyak kesamaan dengan psikopat namun psikopat lebih bersifat bawaan, sementara kecenderungan sosiopat adalah hasil dari faktor-faktor sosial dan lingkungan.

Tanda Seorang Sosiopat

  • Memiliki ego besar
Ego yang besar seringnya diperlihatkan oleh seorang yang narsisistik, dengan kesombongan dan keegoisan yang besar, dan butuh untuk terus-menerus dikagumi oleh orang lain. Sosiopat memiliki sifat mirip — menganggap dirinya adalah yang terbaik, segalanya, pusat dunia. Mereka cenderung menyalahkan orang lain atas kesalahan mereka sendiri, atau lihai memengaruhi orang lain untuk memercayainya dan/atau menawarkan “fakta alternatif” yang ia rangkai sedemikian rupa sehingga terlihat nyata sebagai caranya cuci tangan dari konflik.
  • Karismatik, sangat cerdas, tapi manipulatif
Sosiopat adalah seorang pendusta, entah itu tujuannya untuk menggolkan misinya atau untuk sekadar bersenang-senang mempermainkan orang lain. Seorang sosiopat cenderung menampilkan emosi datar dan tenang, sangat jarang menampilkan kegugupan atau kecemasan. Atau justru sebaliknya, ia bisa menampilkan respon emosional yang tidak sesuai dengan sikon yang dihadapi karena ia memiliki toleransi rendah terhadap pemicu stres dan frustrasi.
Dan karena kecenderungan manipulatif ini, akan sulit bagi orang awam untuk bisa membedakan mana yang jujur atau tidak dari setiap perkataan mereka. Atau bahkan, tidak ada yang pernah bisa mengetahui bahwa mereka memiliki gangguan kepribadian.
  • Tidak peduli orang lain
Sosiopat sering mengabaikan orang lain, dan ini dimulai sejak usia dini atau remaja awal yang berlanjut sampai dewasa. Seorang sosiopat tidak memiliki kasih sayang. Mereka tidak memedulikan keselamatan orang lain, mengabaikan kebutuhan atau perasaan orang lain, dan cenderung menempatkan mereka dalam bahaya demi menguntungkan diri sendiri. Di atas semua itu, sosiopati ditandai dengan rasa malu dan penyesalan yang minim.
Kurangnya empati terhadap orang lain mungkin tercermin pada aspek bahwa orang-orang sosiopat tidak memiliki banyak teman. Sosiopat tidak memiliki kemampuan untuk mempertahankan hubungan dekat, walaupun tidak memiliki masalah untuk memulainya. Begitu pula dengan kehidupan seksnya, lebih cenderung menyukai hubungan romantis sesaat atau cinta satu malam yang alakadarnya.
  • Terus menerus melanggar hukum
Sosiopati ditandai dengan perilaku impulsif, yang diikuti oleh sifat mudah meledak marah dan agresif. Ini ditunjukkan dengan seringnya bentrokan dengan kasus hukum seperti perkelahian fisik atau serangan yang berulang. Sifat impulsif dan tidak bertanggung jawab ini juga ditunjukkan di aspek kehidupan lainnya, seperti kewajiban sosial seperti pekerjaan dan/atau sekolah, atau urusan keuangan.

Baca Juga : Makanan Sumber Karbohidrat Yang Tidak Bikin Gemuk

Tanda Seseorang Memiliki Sifat Sosiopat

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon